Suzuki Resmi Diumumkan Mundur dari MotoGP

Suzuki mundur dari MotoGP. Kabar tersebut akhirnya resmi diumumkan oleh Suzuki. MotoGP 2022 bakal menjadi musim terakhirnya. Suzuki melakukan pengumumannya pada Kamis, 12 Mei 2022 menjelang gelaran MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans pada 13-15 Mei 2022.

Suzuki Resmi Diumumkan Mundur dari MotoGP

YRFI MEDIA – Suzuki mundur dari MotoGP. Kabar tersebut akhirnya resmi diumumkan oleh Suzuki. MotoGP 2022 bakal menjadi musim terakhirnya. Suzuki melakukan pengumumannya pada Kamis, 12 Mei 2022 menjelang gelaran MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans pada 13-15 Mei 2022.

Kabar mengenai Suzuki akan mundur dari MotoGP 2022 sejatinya sudah mulai menyeruak ke publik sejak awal Mei lalu saat Joan Mir dan Alex Rins melakukan tes musim di Jerez, Spanyol. Saat itu semua kru Suzuki MotoGP diberitahu mengenai informasi itu termasuk Livio Suppo.

Dalam keterangan resminya, Suzuki Motor Corporation mentakan pihaknya sedang melakukan diskusi dengan Dorna selaku promotor MotoGP mengenai kemungkinan mengakhiri partisipasinya di MotoGP pada akhir tahun 2022.

Baca Juga : Yamaha Fazzio Hybrid-Connected Hadirkan Fazzio Festival Untuk Sapa Konsumen Indonesia

“Sayangnya, situasi ekonomi saat ini dan kebutuhan untuk memusatkan upaya pada perubahan besar yang dihadapi dunia Otomotif di tahun-tahun ini, memaksa Suzuki untuk mengalihkan biaya dan sumber daya manusia untuk mengembangkan teknologi baru,” bunyi pernyataan tersebut.

Baca Juga : Doyan Trabasan, Mantan Pembalap Moto2 Berpetualang Pakai WR 155 R

“Kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Tim Suzuki Ecstar, kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan balap motor Suzuki selama bertahun-tahun dan kepada semua penggemar Suzuki yang telah memberikan dukungan kepada kami,” imbuhnya.

Mundurnya Suzuki dari MotoGP juga pernah dilakukan oleh pabrikan yang bermarkas di Hamamatsu, Jepang ini. Pada tahun 2011 silam Suzuki juga hengkang dari MotoGP karena masalah keuangan. Namun akhirnya kembali lagi ke lintasan MotoGP pada 2015 dengan menggandeng Maverick Vinales dan Aleix Espargaro.

Berbagai torehan prestasi pun berhasil diraih. Puncaknya, pada MotoGP 2020 Joan Mir mampu membawa Suzuki merebut gelar juara dunia. 

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow