Sering Pinjam Perkakas dan Tool Set? Wajib Mengerti 6 'Norma' Ini

Sering Pinjam Perkakas dan Tool Set? Wajib Mengerti 6 'Norma' Ini

Wajar kok Bro/Sis, jika sering pinjam sejumlah alat tertentu untuk kemudian dipergunakan ke mobil/motor sendiri. Karena memang sudah sebuah kewajiban bagi para pemilik kendaraan untuk bisa merawat kendaraannya supaya lebih awet dan tidak cepat rusak. Salah satunya ya dengan cara memiliki tool set sendiri.

Tapi terkadang memang tool set yang diberikan secara cuma-cuma oleh pabrikan otomotif tak selengkap yang diharapkan, sehingga terkadang harus meminjam ke teman yang lebih lengkap koleksi tool set dan peralatannya. Begitu juga yang disarankan oleh pemilik akun youtube Humble Mechanic, meminjam peralatan-pun juga ada etikanya, setidaknya jika Bro/Sis hendak meminjam beberapa alat, perhatikan 6 poin berikut ini:

Minta Ijin itu wajib, supaya pemiliknya tidak kebingungan siapa dan dimana peralatan tersebut pergi.
Pergunakan Sebagaimana Mestinya, jangan menggunakan obeng untuk mengungkit-ungkit barang yang lebih berat dan tidak pada fokus fungsinya.
Cepat Kembalikan, karena percayalah, memiliki alat tapi harus 'uber-uber' kepada peminjam itu sungguh menyebalkan.
Bersihkan jika sudah dipakai, karena kalau kembali dalam kondisi kotor pasti pemiliknya ogah untuk meminjamkan lagi.
Jika Rusak Perbaiki dan kalau misalkan tak bisa diperbaiki segera ganti dengan yang baru dan komunikasikan dengan pemiliknya.
Beli Sendiri, sebab jika Bro/Sis sudah meminjam benda yang sama lebih dari 5 kali ya berarti memang Bro/Sis harusnya sudah punya sendiri supaya tak merepotkan!

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow