Pertamina Buka Suara Gegara Mandalika Racing Team Indonesia Ditagih Utang StyloBike

Nama Pertamina ikut terseret saat tim balap asal Spanyol Stylobike menagih haknya ke Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI). Apa kata Pertamina?

Pertamina Buka Suara Gegara Mandalika Racing Team Indonesia Ditagih Utang StyloBike

Jakarta - Nama Pertamina ikut terseret saat tim balap asal Spanyol Stylobike menagih haknya ke Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI). Apa kata Pertamina?

Sekadar informasi, StyloBike merupakan tim yang melakukan kerja sama dengan MRTI untuk tampil di FIM CEV Moto2 European Championship 2021 menggunakan nama Pertamina Mandalika SAG Stylobike Euvic Team. Tak sedikit warganet yang menuding Pertamina belum menunaikan kewajibannya.

Dalam unggahan di akun instagram resminya, Stylobike memang me-mention sejumlah akun mulai dari Menteri BUMN Erick Thohir, Presiden Joko Widodo, termasuk Pertamina. Pertamina pun ikut angkat bicara terkait hal tersebut dan merasa keberatan.

"Adapun PT Pertamina [Persero] selaku sponsor utama merasa dirugikan dengan pemberitaan yang menyudutkan Pertamina dan berdampak negatif bagi reputasi Pertamina baik secara nasional maupun global," ungkap Pertamina dalam surat resmi yang ditandatangani Corporate Secretary Brahmandtya S Poerwadi sebagaimana dikutip CNNIndonesia.

Baca Juga : Mirip Yamaha 135LC FI, Yamaha Daftarkan Desain Motor Bebek di RI

Oleh karena itu, Pertamina meminta MRTI dapat melakukan pengelolaan tim secara profesional dengan memperhatikan hak-hak para pebalap, kru, partner, serta mampu melindungi nama baik sponsor secara maksimal.

"Berdasarkan hal tersebut, kami harapkan kerjasamanya untuk segera memberikan statement kepada publik guna pemulihan nama baik Pertamina sebagai sponsor utama. Besar harapan kami bahwa masalah ini dapat diselesaikan dengan baik dan tidak terulang di kemudian hari," tulis Pertamina lagi.

Stylobike tak sendiri. Sebelumnya pebalap asal Indonesia juga menagih haknya sepanjang tahun 2021 kepada pihak MRTI. Namun tak lama setelahnya Dimas mengaku seluruh haknya yang ditunggak telah dilunasi oleh MRTI pada Jumat (6/5/2022).

Tak diketahui secara pasti bagaimana kelanjutan kasus Stylobike dengan MRTI. Namun unggahan yang ditujukan untuk MRTI masih ada di sana. Pun dalam unggahan terbarunya, Stylobike tak menjelaskan apapun melainkan mendedikasikan podium untuk para penggemar Indonesia yang telah mendukung timnya sepanjang musim 2021.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow