Fix! Fabio Quartararo Perpanjang Kontrak di Yamaha Hingga 2024

Setelah sekian lama jadi teka-teki, masa depan Fabio Quartararo di MotoGP kini sudah pasti. Pebalap asal Prancis itu resmi memperpanjang kontrak dengan Yamaha dua tahun ke depan. Artinya, Quartararo akan menjadi rider tim pabrikan Yamaha hingga 2024 nanti.

Fix! Fabio Quartararo Perpanjang Kontrak di Yamaha Hingga 2024

Jakarta - Setelah sekian lama jadi teka-teki, masa depan Fabio Quartararo di MotoGP kini sudah pasti. Pebalap asal Prancis itu resmi memperpanjang kontrak dengan Yamaha dua tahun ke depan. Artinya, Quartararo akan menjadi rider tim pabrikan Yamaha hingga 2024 nanti.

Masa depan Quartararo di Yamaha sempat menjadi isu hangat di MotoGP. Sebab tak kunjung ada tanda-tanda Quartararo akan memperpanjang kerja sama dengan pabrikan asal Iwata di saat situasi kontraknya akan berakhir musim 2022 ini.

Dalam beberapa kesempatan, Quartararo selalu mengeluhkan soal performa motor Yamaha YZR-M1 yang selalu kalah top speed dibanding para kompetitor. Hal itu pun menjadi salah satu ganjalan bagi Quartararo ketika ingin memperpanjang kontraknya bersama pabrikan berlambang garpu tala.

Baca Juga : Komunitas YRFI Jajal All New R15 Connected, Motor Moge Look Memacu Adrenalin

Melihat situasi yang tak pasti, pebalap berjuluk El Diablo itu pun sempat dikaitkan dengan kepindahannya ke tim rival, Honda. Dalam pernyataannya, Fabio Quartararo pun seolah memberi sinyal bahwa ia bisa bergabung dengan pabrikan manapun jika hengkang dari Yamaha.

Namun drama tersebut telah berakhir. Quartararo dan Yamaha sudah bersepakat untuk menjalin kerja sama hingga musim 2024 mendatang. Di Instagram pribadinya, Quartararo mengungkapkan rasa bahagianya bisa menjadi bagian dari Yamaha lebih lama lagi.

"Saya sangat senang mengumumkan kepada kamu semua bahwa saya akan tetap bersama Yamaha selama dua tahun lagi. Di masa lalu, naik ke MotoGP bersama Yamaha dan kemudian ke tim pabrikan bukanlah hal yang sulit. Yamaha percaya pada saya sejak awal, dan itu adalah sesuatu yang tidak saya anggap enteng," tulis Quartararo.

Baca Juga : Pecinta Helm Wajib Tau, Ini Tips Merawat Helm Agar Lebih Awet

"Tapi bisa dikatakan, kesepakatan baru ini adalah keputusan besar. Saya berada di titik yang bagus dalam karier saya, jadi saya mengambil sedikit lebih banyak waktu untuk mengambil keputusan ini untuk memastikan. Saya percaya pada proyek MotoGP Yamaha, dan saya merasa Yamaha benar-benar termotivasi," sambungnya.

"Dan sekarang kami telah secara resmi mengkonfirmasi keputusan kami untuk melanjutkan kerja sama ini, (sehingga) kami bisa sepenuhnya fokus pada musim ini. Saya ingin mengatakan 'Terima kasih!' kepada orang-orang di sekitar saya, yang selalu membantu dan mendukung saya, serta kepada para penggemar yang mendukung saya. Saya sangat menghargai semua dukungan," kata Quartararo.

Dengan kesepakatan ini, maka bisa dipastikan komposisi pebalap tim pabrikan, Monster Energy Yamaha, akan diisi oleh Fabio Quartararo dan juga Franco Morbidelli. Dua pebalap ini akan menjadi andalan Yamaha berkompetisi di kasta tertinggi, sebab Yamaha tidak akan memiliki tim satelit.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow