Enjoy Berkendara XSR 155 Untuk Touring Eksplorasi Tempat Wisata

Touring menjadi hobi biker sepeda motor yang kerap dilakukan ke berbagai tempat termasuk destinasi wisata guna refreshing atau mendapatkan pengalaman mengeksplorasi lokasi yang tengah viral dikunjungi.

Enjoy Berkendara XSR 155 Untuk Touring Eksplorasi Tempat Wisata

YRFI MEDIA - Touring menjadi hobi biker sepeda motor yang kerap dilakukan ke berbagai tempat termasuk destinasi wisata guna refreshing atau mendapatkan pengalaman mengeksplorasi lokasi yang tengah viral dikunjungi. Hal ini juga dilakukan oleh para pengguna XSR 155 di Sulawesi yang memiliki kegemaran touring ke obyek pariwisata di wilayah itu.

Bukan hanya touring biasa tapi menantang alam demi mencapai titik tujuan yang dijalani dengan menikmati perjalanan jauh bersama XSR 155. Hasril Hamun, konsumen XSR 155 asal Makassar gemar melakoni touring yang memiliki rintangan sulit namun dapat diatasi dengan berkendara motor sport heritage Yamaha itu. Meskipun masih terbatas karena masa pandemi, namun Hasril bersama teman-teman biker XSR 155 lainnya berupaya memenuhi kebutuhan menelusuri keindahan alam di seputar Sulawesi Selatan.

”Perjalanan terjauh dan paling menantang yang pernah saya lakukan dengan XSR 155 adalah dalam rangka ulang tahun pertama komunitas XBI (XSR Brotherhood Indonesia) Makassar di bulan April 2021 bersama 6 orang member lainnya. Kami melakukan touring ke beberapa tempat wisata start dari Makassar sampai Enrekang. Karena perjalanan ini berjarak jauh, tentunya membutuhkan fisik yang kuat serta kondisi motor yang bagus. Untuk itu kami melakukan persiapan menjaga badan sehat dan bugar juga pengecekan motor demi kelancaran touring,” ungkap Hasril Hamun, Ketua XSR Brotherhood Indonesia (XBI) chapter Makassar yang memilih XSR 155 warna hitam sebagai partner berkendaranya.

Baca Juga : Motor Pilihan Wanita Tangguh, Bangkit Bersama Yamaha Gear 125

Perjalanan yang ditempuh Hasril bersama rekan-rekannya sudah diwarnai hujan dari Makassar. Setelah itu mereka melewati beberapa titik jalur beragam seperti jalan rusak, tanjakan, lalu berbelok-belok dengan pinggiran jurang terjal yang dilalui saat cuaca berkabut. ”Menghadapi kontur trek yang tidak mulus seperti itu cukup menantang, namun kami tidak khawatir karena terbiasa touring dan juga pakai XSR 155 yang teruji mampu melibas trek bervariasi untuk adventure. Performa motor XSR 155 terbukti unggul dengan mesin berkapasitas 155cc dan VVA (Variable Valve Actuation) yang memaksimalkan tenaga mesin sehingga merata di setiap putaran mesin. Karakter motor ini cocok untuk segala medan sehingga asyik dibawa buat touring,” tambah Hasril Hamun.

Pria berusia 31 tahun itu memaparkan, sejak memiliki XSR 155 di akhir tahun 2020 lalu, dia sangat bersemangat berkendara dengan motor itu menyambangi tempat-tempat wisata yang ada di Sulawesi Selatan. Hal itu karena dia merasakan manfaat fitur dan teknologi pada XSR 155.

Buat penghobi touring dapat memilih XSR 155 sebagai partner berkendara dan untuk mendukung hobi tersebut berikut cara enjoy berkendara dengan motor tersebut dari Yamaha Riding Academy (YRA) :

1.Persiapan Touring

-Lakukan pengecekan komponen motor terkait ban, oli, lampu, kelistrikan dan lainnya. Juga disarankan service motor terlebih dahulu di bengkel resmi sehingga motor dalam kondisi bagus untuk perjalanan touring.

-Jaga fisik agar tetap prima, jangan begadang sebelum touring. Lakukan olahraga ringan dan pemanasan sebelum touring supaya membantu pelemasan otot-otot tubuh dan membuat tubuh tetap bugar.

-Siapkan safety riding yang lengkap seperti helm, sarung tangan, jaket, sepatu dan lainnya untuk mendukung kenyamanan dan keselamatan berkendara.

-Tentukan titik kumpul, kenali rute perjalanan yang aman dan biasa dilewati oleh pengendara lainnya, ketahui informasi mengenai kondisi terakhir jalan.

-Membawa surat-surat kelengkapan berkendara, uang dan alat komunikasi.

2.Saat di perjalanan

Jaga jarak aman, jangan saling mendahului dengan teman yang bersama dalam perjalanan touring, hindari melakukan tindakan yang mendadak seperti mengerem, berbelok, berhenti agar tidak tertabrak oleh pengendara di belakang atau pengendara lainnya. Selain itu lakukan akselerasi atau pengereman secara halus, jaga konsentrasi dan kontrol emosi. Upayakan istirahat jika sudah berkendara 2 sampai 3 jam.

Baca Juga : Tren Penggunaan WR 155 R di Sumatera, Banyak Konsumen Punya Hobi Baru Trabasan

3.Mendapatkan performa motor maksimal

Dengan menggunakan XSR 155, pengendara akan mendapatkan performa motor yang maksimal karena motor ini memiliki mesin berkapasitas 155cc dengan teknologi VVA (Variable Valve Actuation) sehingga tenaga merata di setiap putaran mesin. Biker pun akan merasakan sensasi berkendara yang nikmat ketika melakukan perjalanan jarak jauh yang membutuhkan motor bertenaga optimal.

4.Kenyamanan dengan suspensi USD dan Assist & Slipper Clutch

Jauhnya jarak perjalanan yang ditempuh membuat pengendara mudah lelah sehingga dibutuhkan motor yang dapat memberikan kenyamanan dalam berkendara. Namun berkendara dengan XSR 155 dapat memberikan kenyamanan karena ditunjang fitur-fitur modern yang disematkan pada motor ini. Diantaranya telah dilengkapi suspensi USD (Up Side Down) yang meningkatkkan handling saat berkendara. Lalu manfaatkan keberadaan fitur Assist & Slipper clutch yang fungsinya mendukung dalam berkendara termasuk touring. Contohnya saja tangan tidak mudah pegal karena pengoperasian kopling yang ringan didukung keberadaan Assist clutch. Lalu dengan Slipper clutch mengurangi resiko engine brake ketika menurunkan gigi dengan cepat, sehingga pengendara XSR 155 dapat makin menikmati perjalanan touring.

5.Mulus melewati jalan tidak rata dengan ban dual purpose

Keunggulan lainnya dari XSR 155 adalah memiliki ban dual purpose yang sangat membantu saat melewati jalan yang tidak rata atau bergelombang yang banyak ditemui ketika dalam perjalanan touring. Namun bagi pengguna XSR 155 tidak perlu khawatir karena dengan menggunakan ban dual purpose mendukung untuk melewati kondisi jalan yang tidak bagus sehingga melancarkan perjalanan.

6.Desain berkelas untuk dokumentasi foto dan video

Model berkelas XSR 155 membuat pengguna motor ini makin percaya diri saat berkendara dan juga untuk dokumentasi foto dan video di tempat wisata lebih menarik. Dengan background spot menarik di lokasi, akan menambah nilai artistik foto maupun video yang didokumentasikan. Adapun tampilan klasik modern pada XSR 155 diwujudkan melalui beberapa sentuhan di berbagai sektor. Mulai dari model tangki Drip-Shaped, penggunaan jok single seat dengan desain klasik yang stylish, lalu desain lampu depan dan belakang yang berbentuk bulat dengan teknologi LED modern, hingga keberadaan Full LCD Digital Speedometer bergaya retro yang telah dilengkapi dengan Multi Information Display (MID).

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow