Dihentikan! Uji Coba Ganjil Genap di Depok Tak Ada Lagi Mulai Akhir Pekan Ini

Dihentikan! Uji Coba Ganjil Genap di Depok Tak Ada Lagi Mulai Akhir Pekan Ini

Jakarta - Pemerintah Kota Depok sempat menerapkan uji coba ganjil genap di Jalan Margonda sejak Sabtu (4/12/21) lalu. Namun mulai akhir pekan ini, uji coba ganjil genap di kota Depok dihentikan.

Ganjil genap di Kota Depok tercatat punya umur yang singkat. Pasalnya, pemerintah kota Depok baru melaksanakan uji coba ganjil genap selama empat kali dalam dua pekan terakhir.

Alasan ganjil genap Depok ini dihentikan adalah karena menimbulkan kemacetan di jalur alternatif. Di sisi lain, menurut Kasat Lantas Depok Kompol Jhoni Eka Putra ganjil genap Depok sukses membuat lalu lintas di Jalan Margonda menjadi lancar.

Baca Juga : Terbuka untuk Siapa Saja, Yamaha Perkenalkan bLU cRU Indonesia

"Iya (uji coba ganjil genap dihentikan). Kemarin uji coba, artinya kita harus melihat data dari hasil kegiatan di lapangan. Secara untuk ganjil genap sendiri di Margonda itu mengalami peningkatan baik, lancar," papar Jhoni kepada wartawan pada Jumat (17/12/21) kemarin.

"Tapi di dalam buangannya itu daerah titik-titik terjadi penurunan jaringan. Jadi kemacetan tetap panjang, kecepatan berkurang, kemudian waktu tempuh bertambah," sambung Jhoni.

Selain berdampak pada kemacetan di jalur alternatif, ganjil genap Depok juga terkendala oleh infrastruktur yang tak memadai. Sehingga menurut Jhoni, perlu ada peningkatan di berbagai sektor.

"Infrastruktur jalan, kan memang saat ini Margonda ini jumlah kendaraan yang lewat kan cukup tinggi, sehingga memang sering terjadi kemacetan. Sambil berjalanlah pasti ditingkatkan lagi," ujar Jhoni.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow